oleh

Prediksi : Jika Mampu Kalahkan Kolombia, Langkah Inggris Kian Mulus Menjadi Juara Dunia 2018

Jakarta, (PR)

Inggris bertemu Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Rabu (4/7/2018) dinihari nanti. Pada laga ini, Inggris siap mempertahankan rekor bagus sebagai tim elit papan atas dunia.
The Three Lions tidak pernah terkalahkan pada lima pertemuan melawan Los Cafeteros. Pada duel di Piala Dunia, tepatnya edisi 1998, Inggris mengalahkan Kolombia 2-0 untuk melangkah ke putaran berikut.
Laga ini sekaligus menjadi ujian sebenarnya bagi Inggris yang disebut-sebut berpeluang besar sebagai juara piala dunia tahun 2018 ini. Anak asuh Gareth Southgate memenangkan dua duel awal grup mengandalkan ketajaman Harry Kane.
Sedangkan partai terakhir versus Belgia tidak dapat dijadikan patokan karena Southgate merotasi tim. “Kami harus manfaatkan momen,” kata Southgate.
“Sudah lebih dari satu dekade Inggris tidak menang di laga gugur kompetisi besar, terakhir kali pada 2006 (Piala Dunia). Sekarang kami berkesempatan menulis sejarah baru dan tidak ingin melewatkannya,” sebutnya.
Kolombia yang diarsiteki Jose Pekerman lolos ke-16 besar setelah mengalahkan Senegal pada laga pamungkas grup. Namun, meski memiliki James Rodriguez dan Radamel Falcao, potensi mereka belum sepenuhnya terlihat.
Serangan Los Cafeteros ini bahkan berpotensi tumpul karena James dirudung cedera pada turnamen kali ini dan diragukan tampil.
“Hasil tes menunjukkan tidak ada yang serius. Kita lihat nanti apakah James dapat bermain atau tidak,” kata Pekerman, dilansir Guardian. (beni/rls/lpt6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed