oleh

Sudah 3 Hari Penumpang Tujuan Batam Terlantar di Pelabuhan Buton

Buton Siak, (PR)

Ratusan penumpang terlantar di Terminal Buton, Propinsi Riau, Rabu (12/6/2019) dikarenakan tiket kapal Dumai tujuan Batam habis terjual.

Informasi yang dihimpun, calon penumpang kapal dengan tujuan Batam terlantar karena tidak dapat tiket kapal. Akibatnya mereka terpaksa menginap di lingkungan pelabuhan.

Masih informasi di lapangan, mereka menginap sudah dua hari bahkan tiga hari, di pelabuhan terminal Buton. Salah seorang calon penumpang, Arif mengatakan bahwa dirinya bersama dengan keluarga tidak kebagian tiket fery lantaran agen loket Dumai Express menutup penjualan tiket.

“Saya suda dua hari di sini, tetapi tidak juga dapat tiket kapal fery Dumai express. Sudah antrean tiba digilir kita rupanya tiket kapal habis terjual,” kata dia.

Arif mengatakan bahwa pihak jasa transportasi laut loket Dumai express tidak membuka penjualan tiket, lantaran calon penumpang dari kemarin sudah antrean di pintu loket. Namun, tiket yang mau dijual tidak ada sehingga calon penumpang tidak dapat berangkat.

“Informasi kapal fery ada satu, yang akan berangkat dengan membludak calon penumpang ditambah satu lagi. Kalau berangkat kemungkinan siang hari. Untuk jam saya kurang tahu,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Rizal, dirinya sudah dua hari menginap di terminal Buton di mana fasilitas terminal tidak layak untuk calon penumpang.

“Untuk mandi dan buang air susah, lantaran toilet umum kekurangan air. Sehingga merasa teraniaya kami disini,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis pihak instansi terkait dari Pemerintah Daerah Riau belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang kejadian tersebut. (rg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed