oleh

Bersikap Tak Baik, Kepala UPTD Puskesmas Onolalu Nias Selatan Dilaporkan

Nias Selatan, (PR Nias)

Beberapa staf menyampaikan laporan kepada Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan atas perbuatan Theresia Duha, Kepala UPTD Puskesmas Onolalu Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan dimana dalam mengelola anggaran maupun dalam pelayanannya kepada masyarakat terkesan meresahkan beberapa staf dan masyarakat.

Laporan tersebut disampaikan pada 4 Agustus 2018 lalu. Dimana perbuatan tidak senonoh Kepala UPTD Onolalu ini, ada beberapa staf belum dibayar haknya pada penggunaan anggaran tahun 2017. Sementara sudah ada SPT pada staf tersebut

Selain hal itu, Kepala UPTD Onolalu diduga telah menggelapkan anggaran dana JKN/BOK. Hal itu terlihat dari ketidaktransparannya serta belum melibatkan bendaraha dalam pengurusannya, beber sejumlah stafnya.

“Kami sangat resah atas perbuatan Kepala UPTD ini. Seringkali dirinya mengintimidasi kami sebagai staf serta mengancam apabila apabila tidak mengikuti kehendaknya meskipun itu bertentangan pada aturan, tapi tetap saja dikehendakinya,” kata staf serempak.

Salah seorang warga inisial KD merasa kesal atas pelayanan di Puskesmas Onolalu tersebut dimana karena perbuatan Kepala UPTD yang bersikap kasar bahkan mengusir pasien apabila dirinya punya masalah di luar pekerjaannya.

“Ya bang, pelayanan di Puskesmas itu kurang baik, dimana kepala UPTDnya itu kalau ada lagi masalah di luar pekerjaannya berpengaruh besar pada pelayanannya sehingga dirinya mengusir masyarakat yang berobat bang,” ungkap KD ketika dikonfirmasi Putera Riau.

Sementara Kepala UPTD Theresia Duha yang dikonfimasi melalui telepon seluler tidak mengangkat ponselnya. Ada apa sebenarnya yang terjadi ? (Ken Gea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed