oleh

Simpatisan FPI Kota Berazam Karimun Beri Pelayanan Ambulan Gratis Bagi Masyarakat

Tanjung Balai Karimun, (PR)

Jumat 7 Agustus 2020 kemarin, Abdul Sahab, salah seorang simpatisan Front Pembela Islam (FPI) ini melakukan kegiatan sosial dengan memberikan transportasi ambulan gratis kepada masyarakat Karimun yang menbutuhkan.

Kegiatan amal ini dilakukan Abdul Sahab sejak tahun 2017 hingga sampai saat ini. Ia termotivasi atas kegiatan-kegiatan FPI yang dilihat oleh Abdul Sahab banyak melakukan kegiatan kemaslahatan umat.

Awalnya ambulan merupakan fasilitas GRAHA RAP milik dari dr. Ridwan, sehubungan dengan Rumah Sakit Graha tidak beroperasi lagi, Abdul Sahab mendapatkan ambulan tersebut untuk melayani masyarakat Karimun secara gratis. Abdul sahab bermohon kepada pemilik ambulan tersebut yaitu dr. Ridwan yang sebenarnya abang kandung dari Abdul Sahab sendiri.

Kegiatan amal ini dilakukan di lingkungan Abdul Sahab, yakni Jln MT Haryono Sei Ayam Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Dengan berjalannya waktu, kegiatan amal memberikan fasilitas ambulan gratis merambah ke seluruh Kabupaten Karimun, sehingga Abdul Sahab merasakan suatu kebahagiaan bisa membuat masyarakat terbantu.

“Ambulan milik Dr. dr Ridwan Abdullah Putra, SpOG CH atau sering disapa dr. Rap ini hendaknya menjadi ambulan amal untuk melayani kebutuhan masyarakat Karimun yang membutuhkan,” ungkap Abdul Sahab.

Rasa keperdulian Abdul Sahab tidak hanya sampai disitu, dalam waktu 2 bulan ini beliau disibukkan dengan melakukan kegiatan bhakti sosial setiap Jum’at menyambangi masyarakat atau warga tidak mampu di Kabupaten Karimun termasuk ke pulau-pulau kecil yang ada di Karimun.

“Hal ini adalah warisan orang tua kami waktu kami masa kanak-kanak, Almarhum orang tua kami suka menampung anak-anak kurang mampu walaupun dalam keterbatasan ekonomi, sama halnya waktu kami tinggal di Pekanbaru,” jelasnya.

“Saat ini ambukan gratis milik Dr. RAP itu dinamakan Relawan FPI dan HILMI sayap juang FPI yang lebih mengedepankan kmaslahatan umat dan sosial,” tutupnya. (jul)

Komentar

News Feed