oleh

Hubungkan 2 Desa, Pemkab Nias Utara Bangun Jembatan Sawo

Nias Utara, (PR Nias)

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun 2018 ini membangun jembatan sawo hingga dapat dilalui kendaraan. Jembatan Sawo yang menghubungkan desa Sanawuyu dengan desa Ombolata Sawo ini merupakan prioritas Pemerintah daerah.

“Pematokan bulan lalu sudah dilaksanakan, sekarang besi baja khusus lantainya sedang dalam pemesanan, tahun ini kita targetkan harus sudah bisa dilalui kendaraan karena jembatan itu juga prioritas,” tutur Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai.

Pada pembangunan jembatan sawo di Kecamatan sawo itu, Pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar 6 miliar rupiah.

Ditemui di lokasi, masyarakat Kecamatan Sawo, Rudi Telaumbanua sangat berterimakasih atas perhatian Pemerintah daerah atas pembangunan jembatan sawo itu dan berharap kepada pihak rekanan supaya mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Apabila jembatan ini nantinya sudah bisa dilalui kendaraan, maka kami masyarakat Kecamatan Sawo jika hendak ke lotu hanya dua puluh menit, dibangunnya jembatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan sawo karena tentunya perekonomian juga dapat meningkat dibanding sebelumnya,” tutur Rudi Telaumbanua, baru-baru ini.

Dia menambahkan bahwa beberapa bulan sebelumnya satu unit pick up jenis L300 sempat hanyut di sungai sawo itu akibat banjir yang meluap begitu cepat ketika hujan. Untung pada saat itu tak ada korban jiwa. (ken gea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed